Saturday, January 26, 2013

Update Cara Membuat Password Di Microsoft Office Word 2007


Beberapa waktu yang lalu pada pembahasan terdahulu sudah saya jelaskan secara detail, namun ada sebagian pengunjung yang masih bingung setelah diberikan kemudahan, tetapi tidak menjadi soal, karena masih ada cara lain Membuat Password Di Microsoft Office Word 2007. Trik yang saya berikan kali ini lebih singkat dibandingkan cara sebelum, oleh karena itu apabila saudara ingin membaca cara yang saya uraikan pada artikel beberapa waktu yang lalu, silahkan klik disini.

Tujuan kita membuat password di sebuah file, sudah pasti anda mengetahuinya yaitu untuk menjaga keamanan data yang tersimpan pada sebuah hard drive baik itu file word seperti pada pembahasan dari judul yang saya sampaikan, maupun dapat pula diterapkan pada file Microsoft office excel dan power point.

Sebelum kita menerapkan trik tersebut, selanjutnya akan saya sampikan juga mengembalikan file document yang telah di protect atau diberi password. Hal ini sekaligus untuk menanggapi pertanyaan pada artikel terdahulu, dimana sudah jelas bahwasannya jika file sudah diberi password dan suatu ketika akan dihilangkan password tersebut anda bisa mengikuti pada uraian yang akan saya sampaikan nanti.

Untuk keperluan Cara Membuat Password Di Microsoft Office Word 2007, silahkan selesaikan langkah-langkah dibawah ini secara berurutan :

1. Perhatikan gambar berikut :


2. Dari contoh gambar diatas yang perlu anda lakukan :
- Klik tombol File Logo MS. Office ( 1 ).
- Arahkan kursor atau mouse pada Prepare ( 2 ).
- Klik Encrypt Ducument ( 3 ).

3. Setelah mengklik Encrypt Ducument, akan muncul jendela window baru dan pada kotak Encrypt Ducument, ketik password anda > lalu klik tombol OK.

4. Selanjunya masukkan sekali lagi password yang telah diketik sebelumnya untuk Confirm Password pada kotak Reenter password > klik OK. Silahkan lihat....

Gambar dari :


5. Selesai, untuk melihat hasilnya simpan terlebih dulu file hasil ketikan anda lalu buka kembali, maka akan muncul permaintaan password seperti pada contoh gambar yang pertama diatas.

Langkah-langkah pembuatan password sudah anda terapkan, kemudian untuk mengembalikan kesemula atau menghilangkan password tersebut, caranya masih tetap sama dan yang perlu dilakukan adalah :

1. Klik menu File Logo Ms. Office > Prepare > Encrypt Ducument. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini.


2. Hapus password pada kotak Encrypt Ducument > Password dan Klik tombol OK.

3. Selesai dan jangan lupa klik tombol Save atau Ctrl+S.

Itulah beberapa trik yang saya ketahui dan untuk menambahkan password pada file Microsoft Excel dan Power Point langkah-langkahnyapun tidak berbeda, artinya sama. Oleh karena itu, silahkan bereksperimen sendiri.

Selamat mencoba.
Salam…

No comments:

Post a Comment